Percakapan Bahasa Arab Tentang Hobi Disertai Artinya

Setiap orang sepertinya mempunyai yang namanya hobi, dalam menjalani kehidupan ada saatnya seseorang itu jemu dan bosan, saat itulah ia butuh untuk menjalankan dan mempraktekkan hobinya agar pikiran jadi fresh kembali. 

Percakapan Bahasa Arab Tentang Hobi Disertai Artinya

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa arab, di bawah ini kami bawakan buat kamu semua, percakapan bahasa arab tentang hobi untuk menambah kapabilitas dan kemampuan bahasa arab anda: 

اَلْحِوَارُ عَنِ الْهِوَايَةِ
حِوَارٌ بَيْنَ خَالِدٍ وَعَمَّارٍ
يَبْدُوْ مِنْ بَعِيْدٍ رَجُلٌ يُصْلِحُ دَرَّاجَتَهُ, بَعْدَ لَحْظَةٍ جَائَتْ سَيَّارَةٌ تَقْتَرِبُ إِلىَ ذَلِكَ الرَّجُلُ الَّذِيْ يُصْلِحُ سَيَّارَتَهُ, فَدَارَ بَيْنَهُمَا الْحِوَارُ الْآتِيْ:
خَالِدٌ : يَا عَمَّارُ مَاذَا تَفْعَلُ هُنَا؟
عَمَّارٌ : أَنْتَ يَاخَالِدُ, بِالْمُنَاسَبَةِ يَبْدُوْ أَنَّهُ حَدَثَ فَشَلٌ مَا فِيْ دَرَّاجَتِيْ, هَلْ تَعْرِفُ مَكَاناً قَرْيْباً لِإِصْلاَحِ الدَّرَّاجَةِ هُنَا؟
خَالِدٌ : فِيْمَا أَعْرِفُ أَنَّ مَكَانَ إِصْلاَحِ الدَّرَّاجَةِ نَادِرٌ هُنَا, أَعْرِفُ مَكَانًا وَاحِدًا لِإِصْلاَحِ الدَّرَّاجَةِ عَلىَ مَسَافَةِ كِيْلُوْمِتْرَيْنِ مِنْ هُنَا.
عَمَّارٌ : مَاأَصْعَبَ الْحَيَاةَ, هَلْ آخُذُ دَرَّاجَتِيْ مَشْيًا عَلىَ الْأَقْدَامِ عَلىَ مَسَافَةِ كِيْلُوْمِتْرَيْنِ؟
خَالِدٌ : لاَ تَقْلَقْ يَاصَدِيْقِيْ!! تَعَالَ خُذْ دَرَّاجَتَكَ مَعِيْ فِي السَّيَّارَةِ, تَذْهَبُ مَعِيْ إِلَى ذَلِكَ الْمَكَانِ.
رَكِبَ خَالِدٌ و عَمَّارٌ السَّيَّارَةَ وَدَارَ بَيْنَهُمَا الْحِوَارُ التَّالِيْ:
خَالِدٌ : يَبْدُوْ أَنَّ هِوَاتَكَ رُكُوْبُ الدَّرَّاجَةِ يَا عَمَّارُ؟
عَمَّارٌ: لاَ يَا خَالِدُ, بَلْ رُكُوْبُ الدَّرَّاجَةِ حَوْلَ الْأَمَاكِنِ الْجَمِيْلَةِ, وَأَنْتَ مَا هِوَايَتُكَ يَا صَدِيْقِيْ؟
خَالِدٌ: هِوَايَتِيْ جَمْعُ الطَّوَابِعِ. هَا قَدْ وَصَلْنَا يَا صَدِيْقِيْ فِيْ مَكَانِ إِصْلاَحِ الدَّرَّاجَةِ.
عَمَّارٌ: نَعَمْ, شُكْرًا يَا خَالِدُ.
Percakapan Bahasa Arab Tentang Hobi
Percakapan / dialog antara Khalid dan Ammar.
Terlihat dari kejauhan seorang laki-laki tengah memperbaiki sepedanya, setelah beberapa saat datanglah sebuah mobil mendekati laki-laki yang sedang memperbaiki sepedanya itu dan terjadilah dialog dan percakapan berikut ini:
Khalid : Wahai Ammar apa yang kamu sedang lakukan di sini?
Ammar : Ternyata kamu wahai Khalid, ngomong- ngomong sepertinya terjadi kerusakan tertentu pada sepeda saya, apakah kamu tahu tempat untuk memperbaiki sepeda yang jaraknya dekat dari sini?
Khalid : Sepengetahuan saya, tempat memperbaiki sepeda di sini sangat jarang, saya hanya tahu satu tempat untuk memperbaiki sepeda di sekitar sini yang jaraknya 2 kilometer dari sini.
Ammar : Waduh, apakah saya harus mendorong sepeda saya dengan berjalan kaki dengan jarak 2 kilometer?
Khalid : Jangan khawatir wahai temanku, ayo taruh sepeda kamu di mobil saya, saya akan mengantarmu ke tempat memperbaiki sepeda itu.
Khalid dan Ammar akhirnya mengendarai mobil dan terjadilah percakapan berikut ini antara mereka berdua:
Khalid : Sepertinya hobi kamu adalah mengendarai sepeda wahai Ammar?
Ammar : Bukan wahai temanku, tepatnya hobi saya adalah bersepeda di sekitar tempat - tempat yang indah. Kalu kamu apa hobimu wahai Khalid?
Khalid : Kalau saya, hobi saya adalah mengoleksi perangko. O rupaya sekarang kita sudah sampai di bengkel sepeda.
Ammar : ya, terima kasih wahai temanku Khalid.


Baca Artikel Bahasa Arab Lainnya:

Nah, demikian dulu sahabat semua terkait dengan percakapan bahasa arab tentang hobi yang bisa kami sampaikan dan tuliskan buat kalian semua, semoga bisa kalian manfaatkan dan bisa menambah kemampuan bahasa arab anda. Terima kasih dan silahkan terus kunjungi blog bahasa arab kami ini untuk mendapatkan informasi tentang berbagai hal dalam belajar bahasa arab.