12 ++ Kosakata Bahasa Arab Tentang Dapur

12 kosakata bahasa arab tentang dapur. Bagi kalian yang sedang belajar serta memperdalam bahasa arab anda, maka dibutuhkan agar anda benar-benar menguasai bahasa arab untuk memperbanyak kosakata bahasa arab yang harus anda pelajari dan hafalkan, di bawah ini adalah beberapa kosakata bahasa arab tentang dapur yang bisa kami bawakan untuk anda. 

فِي الْمَـــطـــْبَخِ 

Di Dapur 
--------------------------

Kata Kerja : اَلْأَفْعَالُ 
---------------------------

Haus عَطِشَ يَعْطَشُ 

Kenyangشَبِعَ يَشْبَعُ 

Lapar جَاعَ يَجُوْعُ 

Makan أَكَلَ يَأْكُلُ كُلِيْ 

Mencuci غَسَلَ يَغْسِلُ اِغْسِلِيْ 

Menggoreng قَلىَ يَقْلِيْ اِقْلِيْ 

Menuang صَبَّ يَصُبُّ صُبِّيْ 

Memasak طَبَخَ يَطْبُخُ اُطْبُخِيْ 

Minum شَرِبَ يَشْرَبُ اِشْرَبِيْ 


Kata Benda : الأسماء 
---------------------------------

piring, cara baca : as-sohnu :الصحن 

Sendok, cara baca : al-mil’aqatu : الملعقة 

Tungku, cara baca : al-furnu : الفرن 

Tunkang masak / koki, cara baca at- tabbakh : الطباخ 

Gelasa, cara baca al-kubu : الكوب 

Lemari es, cara baca : as-tsallajatu : الثلاجة 

Ember, ad-dalwu : الدلو 

Saat berada di dapur kita harus menguasai berbagai kosakata dan mufradat yang berkaitan dengan dapur agar supaya percakapan yang kita lakukan bisa “nyambung” dan berlanjut dengan lawan bicara kita dan tidak berhenti di tengah jalan sehingga juga percapakan itu bisa hidup. 
Kosakata Bahasa Arab Tentang Dapur

Saat kita berada di sekolah maka kita juga memerlukan kosakata dan mufradat yang berkaitan dengan sekolah juga, sehingga saat kita di sekolah kita bisa menghidupkan suasana dialog dan percakapan yang hidup yang pada gilirannya bisa membuat kemampuan bahasa arab kita semakin terasah dan semakin bagus. 

Di samping memperbanyak dalam menghafal kosakata atau mufradat bahasa arab, kita juga perlu mempelajari kaidah bahasa arab agar kita tidak salah saat mengucap kalimat bahasa arab, ini penting karena saat kita salah dalam membariskan suatu kata dalam kalimat bahasa arab maka hal itu bisa merubah arti dan makna dari kalimat yang kita ucapkan, jadi kita harus bisa membariskan kata adalam kalimat itu agar makna dari kalimat yang kita sampaikan itu benar dan sesuai dengan keinginan orang yang berbicara itu. 


Demikian sahabat semua yang bisa saya bawakan dan sampaikan buat kalian semua yang sedang belajar bahasa arab artikel dengan tema atau judul kosakata bahasa arab tentang dapur, harapan kami semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua dan menambah perbendaharaan kosakata bahasa arab anda dan menambah kemampuan bahsa arab anda.