5 Tempat Rekreasi Di Jogja

Tempat rekreasi di jogja – Jogja adalah salah satu kota dengan sejuta kenangannya, hampir semua orang melakukan liburan wisata ke jogja pastinya ingin liburn kembali ke jogja. Maka tak heran jika, ada banyak wisatawan yang akhirnya memilih untuk jogja menjadi destinasi wisata yang mereka kunjungi berulang kali. Nah, untuk anda yang baru pertama kali liburan dan rekreasi ke jogja berikut ini adalah beberapa tempat rekreasi di jogja yang bisa anda kunjungi diantaranya adalah :

sumber gambar :pixabay

1. Candi prambanan
ini adalah tempat rekreasi pertama yang bisa anda kunjungi, di siang hari anda bisa menikmati keindahan candi prambanan. Sedangkan saat malam hari anda akan bisa menikmai sendra tari yang benar – benar sangat luar biasa. Wisata ini menjadi salah salah satu pilihan saat anda rekreasi bersama keluarga. Namun untuk bisa menyaksikannyanya anda bisa datang saat musim kemarung karena panggungnya outdoor.

2. Pantai Wedi Ombo

Selain melakukan wisata ke beberapa destinasi wisata budaya yang menjadi satu hal yang memang khas dari jogja. Anda juga bisa melakukan wisata ke pantai yang ada di jogja. Tak ada asalahnya jika liburan dan berekreasi di tempt ini. Lokasi dari pantai wedi ombo yang terletak di kawasan dengan dengan gunung kidul membuat banyak orang yang penasaran. Uniknay pantai ini memiliki beberapa spot dengan gugusan dari bau karang yang sangat kokoh dan unik. Selain itu, pasir putihnya juga memiliki keindahan pantai yang membuat banyak wisatawan menjadi terpesona saat rekreasi ketempat ini.

3. Taman Nasional Gunung Merapi
Salah satu hal yang tak pernah terlupakan dari jogja adalah sebuah letusan gunung merai yang memang sangat banyak merugiakan. Namun dibali dari tragedi ini jogja juga membuka sebuah tempat rekreasi yaitu taman nasional gunung mereka yang mana memiliki suasana yang sangat sejuk dan juga snagat menenangkan. Dan tempat rekreasi ini menajdi salah satu yang banyak sekali dikunjungi karena selain anda menikmati keindahan alam anda juga bisa melakukan banyak aktifitas di tempat ini.

4. Taman Rekreasi Candi Ratu Boko
ini adalah salah satu candi yang mana memiliki sisi eksotis. Destinasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai taman rekreasi karena memiliki hamparan rumpyt yang luas dengan puing candi dari peninggalan dari masa kerajaan. Selain itu, menjelas sore destinasi ini biasanya memiliki pemandangan yang jauh lebih eksotis karna memliki pemandangan matahari terbenam yang sangat iindah. Selain itu, karena kawasannya yang berada di daerah perbuktikan, maka anda bisa melihat kota jogja dari ketinggan sehingga nantinya menjadi pemandangan yang sangat indah. dengan banyaknya keuntungan tersebut maka tak heran jika ada ini menjadi destinasi tempat untuk rekreasi.

5. Wisata belanja di Malioboro

Malioboro adalah satu tempat rekreasi di jogja yang sangat cocok untuk anda yang ingin belanja dan membeli segala kebutuhan yang khas dari jogja. Dan sebenarnya hampir sepanjang jalan dari malioboro sendiri adalah pasar oleh – oleh khas dari jogja yang menjual banyak sekali kebutuhan dan tentunya dengan harga yang benar – benar sangat murah bahkan masih bisa anda tawar. Beberapa barang yang ditawarkan mulai dari pakaian, aneka macam pernak pernik model perhiasan hingga banyak lainnya. Malioboro juga menjadi tempat wisata belanja yang sebenarnya tidak boleh di lewatkan saat sedang di jogja. Jadi apakah anda akan melewatkan tempat rekreasi di jogja yang satu ini saat sedang liburan?