20 Kata Benda Arab Lengkap Dengan Cara Baca dan Artinya

20 Kata Benda Arab. Pada artikel bahasa arab kali ini, akan kami sajikan kepada pengunjung blog bahasa arab kumpulan kosakata bahasa Arab berjumlah 20 kosakata bahasa arab dasar yang menurut saya sangat bagus bila dihafalkan sebagai modal untuk mempelajari bahasa arab lebih jauh lagi.

20 Kata Benda Arab Lengkap Dengan Cara Baca dan Artinya

Kosakata bahasa arab dasar di bawah ialah pilihan dari kosakata / mufradat dasar yang kami rangkum untuk pembelajar bahasa arab pemula sehingga jumlahnya yang sedikit bisa membuat pembelajar mudah menghafalkannya.


No
Kata Benda
Cara Baca
Terjemahannya
1
سَيَّارَةُ الأُجْرَة
Sayyaratul Ujrah
Taxi
2
صَبَاحٌ
Sobahun
Pagi Hari
3
قَدَمٌ
Qadamun
Kaki
4
لَيْلَةٌ
Lailatun
Malam Hari
5
بَطْنٌ
Bathnun
Perut
6
قُبَّعَةٌ
Qubba’atun
Songkok / Topi
7
مُسَابَقَةٌ رِيَاضِيِّةٌ
Musabaqah Riyadiah
Lomba Olahraga
8
مِيْنَاءٌ
Miina’
Pelabuhan
9
بَنْطَلُوْنٌ
Banthaluun
Celana Panjang
10
حَفِيْدٌ
Hafidun
Cucu (lk)
11
أُسْرَةٌ
Usratun
Keluarga
12
مِرْوَحَةٌ
Mirwahatun
Kipas Angin
13
رِيَاضَةٌ
Riyadiyatun
Olahraga
14
لُعْبَةٌ
Lu’batun
Permainan / Game
15
قَارُوْرَةُ المَاءِ
Qaruratul Ma’i
Botol Air
16
كُرَة الرِّيْشَةِ
Quratus Sallati
Bola Basket
17
مَلْعَبٌ
Mal’abun
Lapangan
18
اَلْكُرَة الطَّائِرَةُ
Al-Quratut Ta’irah
Badminton
19
دَرَّاجَةٌ نَارِيَّة
Darrajatun Nariyyatun
Motor
20
كُرَةُ الْقَدَمِ
Quratul Qadam
Sepakbola


Pesan kami buat Anda yang sedang belajar bahasa arab, di samping Anda memperbanyak hafalan kosakata Anda, penting juga untuk terus mempelajari kaidah bahasa arab agar saat menggunakan bahasa arab di saat ngobrol atau melakukan percakapan Anda tidak menyalahi kaidah.

Selain itu dibutuhkan fokus dan waktu yang lama agar Anda benar-benar menguasai bahasa arab ini, so.. jangan berasumsi bahwa belajar bahasa arab bisa membutuhkan waktu yang sebentar dan pendek, bahkan sebaliknya membutuhkan kontinyuitas dan keberlanjutan.

Artikel Lainnya : 

Akhirnya demikian yang bisa kami bawakan untuk Anda kali ini tentang 20 kata benda arab yang harapan kami mudah-mudahan menambah perbendaharaan kosakata Anda dan menambah kelancaran percakapan bahasa arab Anda.

Baca terus dan kunjungi terus blog kami https://berbahasarab.blogspot.com ini, untuk mendapatkan update artikel bahasa arab yang insyaalloh bisa menunjang dan memaksimalkan hasil belajar bahasa arab Anda.