Belajar Bahasa Arab Melalui Blog

Belajar Bahasa Arab merupakan anjuran bagi orang Islam. Bahkan dikatakan Bahasa Arab itu adalah separuh agama. Buku-buku sumber utama orang Islam mayoritas tertulis dalam bahasa Arab. Mulai dari kitab suci Al Quran, kitab-kitab hadis, kitab Fiqh dan lain sebagainya tertulis dalam bahasa Arab. Sehingga, jika orang Islam menguasai bahasa Arab, maka ia akan semakin mudah mendalami agama Islam yang berbagai sumbernya tertulis dalam bahasa Arab tadi.

belajar bahasa arab,bahasa arab


Harus diakui, belajar bahasa Arab memang bukan hal yang mudah jika dilakukan sendiri. Tetapi sulit bukan berarti tidak bisa kan? Jika kita terus berusaha (dan berdoa tentunya) pasti bisa. Banyak buku-buku tata bahasa Arab yang bahasa pengantarnya berbahasa Arab. Hal ini akan menyulitkan bagi pembelajar pemula.

Belajar Bahasa Arab Bersama di BahasaArabCorner. blogspot.co.id 


Saya membuat blog ini dengan maksud berbagi sedikit apa yang telah saya pelajari dalam hal bahasa Arab. Saya sendiri bukan orang yang mahir (apalagi lulusan luar negeri) dalam hal bahasa Arab, sehingga mohon berkenan untuk memberikan feedback berupa sara atau kritikan yang membangun jika ada yang tidak "pas" dalam materi belajar bahasa arab di blog ini.

Materi di blog ini sebisa mungkin saya sampaikan dengan bahasa yang sederhana dan tidak sakral. Hal ini bermaksud mempermudah bagi yang masih belajar bahasa Arab pada tahap pemula. Akhirnya, mari belajar bahasa Arab bersama melalui blog ini!