6 Tips Perawatan Kulit Mulus dan Menawan Secara Alami

Anda pastinya pernah melihat wajah teman, kerabat, bahakan artis sekalipun yang mempunyai kulit yang mulus. kulit mereka tampak begitu segar walaupun tidak menggunakan produk make up sekalipun. Kulit yang tampak begitu mulus walaupun pada saat bangun tidur juga tetap seperti itu.

Wajah cerah dan mulus merupakan dambaan orang banyak, apalagi seorang wanita yang bisa lebih tampil cantik setiap saat sehingga tampak dan terlihat menarik. Tidak hanya artis atau mereka saja yang bisa tampil demikian. Kita pun juga bisa tampil maksimal dengan wajah dan kulit yang cerah. Tips kali ini tanpa menggunakan krim yang membahayakan yang bisa merusak kulit. Perawatan sederhana juga mampu membuat kulit mulus secara alami. Apa saja yang perlu kita lakukan untuk membuat kulit mulus, anda bisa menyimaknya berikut ini :
kulit mulus

Kenali Jenis Kulit Anda

Jenis kulit sangatlah penting untuk diketahui, dengan mengetahui jenis kulit maka menentukan jenis perawatan yang tepat dan sesuai bisa lebih mudah. Untuk mengetahui jenis kulit anda yaitu dengan memperhatikannya apakah kulit anda berminyak, kering ataupun kombinasi. Jadi tujuannya di sini adalah memudahkan anda memilih produk kosmetik yang tepat dan sesuai. Sehingga dari sini bisa menjadi kunci untuk dapat memiliki kulit yang sehat.

Rutin Membersihkan Wajah

Sesuatu yang sering terlupakan adalah membersihkan wajah, apabila anda rajin membersihkan wajah maka wajah akan tampak cerah dan sehat. Misalnya saja sewaktu mau tidur, jarang sekali kita mau membersihkan wajah sebelum tidur. Biasanya kita akan langsung tidur begitu saja. Coba sekarang ganti kebiasaan yang seperti itu dengan membersihkan sebelum tidur pasti beberapa lama, seminggu, dua minggu bahkan sebulan sudah bisa terlihat hasilnya. Wajah yang kotor kemudian di bawa langsung tidur tidak baik, wajah akan kusam dan akan mengalami masalah kulit. Cara terbaik membersihkan wajah adalah maksimal yaitu 2 kali sehari sehingga apabila lebih itu dan terlalu sering juga tidak baik juga buat kulit karena kulit akan kehilangan minyak alami dan kulit lebih sering mengalami iritasi.

Masalah Jerawat dan Komedo

Dua masalah wajah ini rentan terhadap kotoran. Kebiasaan kita pada saat jerawat menghampiri kita adalah dengan memencet dengan menggunakan kuku jari sehingga jerawat berbekas. Selain itu tangan juga tempat bersarangnya bakteri sehingga cara tersebut kurang baik untuk kesehatan kulit wajah. Untuk masalah komedo anda bisa menggunakan pore pack untuk mengangkatnya sehingga kedua jenis masalah kulit wajah bisa teratasi dengan baik.

Gunakan Masker Alami

Masker alami ini terbuat dari buah, jadi bahannya terjamin alami, sehat dan bahannya mudah di dapatkan. Penasaran dengan bahan yang digunakan, bahannya adalah minyak zaitun, yogurt, madu kemudian blender sebagai alat untuk mencampur semua bahan tersebut. Alangkah lebih baiknya untuk perawatan ini anda bisa menggunakannya kurang lebih sekitar seminggu sekali itu sudah sangat bagus.

Buah-buahan dan Air Minum Itu Bagus

Air sangatlah penting bagi tubuh kita, apabila kita kekurangan cairan maka tubuh akan mengalami dehidrasi. Selain itu air yang cukup untuk dikonsumsi setiap harinya kurang lebih sekitar 8 gelas untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Jadi air mempunyai peranan yang sangat penting sekali bagi tubuh yang sehat. Alternatif atau cara lain agar tidak bosan dengan air terus menerus kita bisa menambahkan buah. Buah segar juga akan membantu kebutuhan dan nutrisi dalam tubuh kita. Buah segar sangatlah bagus, bukan jus yang sudah di campur dengan beberapa bahan lainnya seperti gula yang merupakan penyebab iritasi kulit dari dalam.

Olahraga Rutin

Dengan rajin berolahraga akan membantu menjaga kebugaran tubuh kita. tubuh yang sehat bisa dilakukan dengan rajin beraktivitas seperti olahraga ringan, senam dan jogging di pagi hari. Semakin rutin tentunya semakin baik, atau kalau memang tidak sempat minimal satu minggu sekali juga tidak mengapa. Aktivitas yang mengeluarkan keringat sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan membuat kulit semakin sehat dan kencang.


Beberapa cara dan tips di atas tentunya sangatlah mudah untuk dilakukan, cara yang begitu sederhana dan alami dari luar maupun dari dalam yang berupa makanan akan membantu kita menjadi lebih sehat. Sekian tips ini, semoga bermanfaat.