Kumpulan Kata Kata Mutiara Tentang Cinta

Cinta tak selamanya membahagiakan, begitu kata mereka yang sedang patah hati. Padahal pada hakikatnya, cinta selalu memberikan hal yang baik untuk semua orang. Cinta selalu mendatangkan hal positif dan berbagai kebahagiaan bagi siapapun yang menginginkannya. Namun sayangnya banyak yang menyalah artikan cinta, hingga akhirnya timbul petaka. Bukan untuk orang lain, tetapi untuk dia sendiri. Ketika cinta dirasa menyakiti, maka ingatlah banyak kata kata mutiara tentang cinta yang akan menyadarkanmu.
Cinta selalu bahagia, penuh keceriaan dan juga tenaga. Yang membuatmu sedih bukanlah cinta, tapi pemahaman dan salah langkahmu dalam cinta. Cinta takkan pernah menyakiti.

Kata Kata Mutiara untuk yang Sedang Jatuh Cinta
Untuk yang sedang jatuh cinta, ada banyak kumpulan kata kata mutiara tentang cinta yang akan semakin membuat hatimu berbunga bunga. Cinta yang indah biarkan bersemi di dalam lubuk hatimu, lalu terpancarkan dalam senyuman dan tingkah laku.
  1. Cintailah yang memberi nikmat dan jangan cintai nikmat yang diberikan.
  2. Jangan pernah mengharapkan sebuah kesempurnaan dari yang engkau cinta, karena sesungguhnya kesempurnaan itu tak akan pernah ada. Tetapi, berusahalah menjadi yang tak sempurna karena itulah sebuah kesempurnaan. Pejamkan hatimu atas semua kekurangan kekasih, dan kenanglah selalu kelebihannya. Cinta adalah ketulusan hati.
  3. Cinta bisa mengubah apapun yang pahit menjadi manis, debu bak menjadi emas, keruh berubah menjadi bening, sakit menjadi lebih sembuh, dan perjara menjadi telaga kebahagiaan, derita terasa menjadi nikmat dan kemarahan berubah menjadi kasih sayang.
  4. Tuhan memberi dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar, dan dua mata untuk melihat. Lalu mengapa Tuhan memberikan hanya sekeping hati pada kita semua? Inilah kasih Tuhan, karena tuhan telah memberikan sekeping yang lain kepada seseorang yang dengan cinta kita akan mencarinya.
  5. Cinta diberikan Tuhan kepada mereka yang masih mempunyai harapan, meskipun pernah dikecewakan.
  6. Tuhan memberikan cinta kepada mereka yang masih percaya, meskipun pernah dikhianati. Dan Tuhan memberikan cinta kepada mereka yang ingin dicintai meskipun pernah disakiti. 
  7. Cinta berlari ketika kita menghampiri, tetapi kita tidak peduli jika cinta datang menghampiri.
  8. Cinta bukan sebuah objek yang bisa dilihat dengan mata, karena cinta dapat dilihat hanya dengat penghayatan dan mata hati serta perasaan.
  9. Tak perlu mengubah diri karena ingin dicintai. Jika dia tak menerima kamu apa adanya, dia tak mencintaimu.
  10. Mulai cinta dengan senyuman, lalu tumbuhkan dengan dekapan. Jangan akhiri cinta dengan air mata.
  11. Cinta semakin terasa ketika telah kehilangan. Betapa telag menyia nyiakan cinta ketika cinta sudah tak ada.
  12. Cinta adalah pesona jiwa dan akan terus bertumbuh hingga beribu tahun dalam sebuah peradaban.
  13. Cara memuja takkan pernah engkau ketahui, jika engkau belum tahu caranya mencinta yang sejati.
  14. Cinta seperti air, dibutuhkan semua orang, tapi tak jarang banyak yang tak menghargai.
  15. Cinta bukan kata yang murah dan lumrah. Ditutukan dari mulu kemulut. Cinta adalah anugerah, dari Tuhan Sang Maha Mencinta.
  16. Cinta suci dilihat dari pengobanan seseorang, bukan dari pemberian semata.
  17. Cintai diri engkau terlebih dahulu sampai akhirnya engkau menemukan cinta.
Kumpulan Kata kata mutiara untuk Pria yang Jatuh Cinta
Jatuh cinta adalah hal yang paling indah, yang diinginkan oleh semua orang. Jatuh cinta menjadikan semua orang lebih bersemangat, berpikiran positif, selalu bahagia, dan ceria. Kumpulan kata mutiara tentang cinta berikut spesial untuk anda seorang pria yang sedang jatuh cinta.
  1. Sungguh, matamu yang jelita itu mengungkapkan bahwa hatimu selembut kain sutera, dan tanpa perlu didandani pun engkau telah telah cantik dan melenakan aku.
  2. Hatiku seperti ombak yang berada di lautan luas, akan terus terombang ambing mengikuti arah angin. Dan akan terus mengikuti kerasnya getaran perut bumi, dan jangalah engkau mempermainkan hatiku, karena dia dapat menjadi penolongmu saat engkau dalam kesulitan, juga menjadi musuhmu jika engkau abaikan.
  3. Kamulah jodoh yang diciptakan Tuhan untukku, karena walaupun kau melangkah jauh dariku, tapi detak dan derapnya masih bisa kurasakan di relung hatiku yang terdalam.
  4. Bunga mawar dan melati takkan pernah kehilangna aroma harumnya meskipun telah layu, begitu juga dengan hatiku, dia takkan harum sebelum engkau menyiramnya dengan cinta dan kasih sayang tulusmu.
  5. Matahari membuatku terpaku kala memandangnya, cahaya mampu menerangi seluruh bumi. Dan cahayamu, mampu menerangi seluruh ruang di dalam hatiku meskipun malam telah tiba, cahayamu menjelma menjadi bulan yang akan menyinari hatiku hingga aku bermimpi tentang kamu menjadi pendampingku dan menjadi ibu dari anak anakku.
  6. Rambut hitam bergelombangmu mengingatkan aku pada cinta yang tak selamanya lurus, dia bergelombang, tapi tetap indah selama melewatinya bersamamu.
  7. Aku tak bisa bisa berpikir jika berada di sampinngmu, aku terfana olehmu, seluruh tubuh kaki, bibir tertutup kelu, mata sayu namun hatiku tetap jujur dan berseru aku mencintamu.
  8. Separuh nafasku, hanya untuk bidadariku yang mengisi relung jiwa dan menjadi cahaya. Engkau, bidadari hati yang selalu bercahaya dan cemerlang di langit hatiku.
  9. Engkau ada di dalam setiap hembusa nafasku, membasahi relung relung jiwa dan membuat ku selalu jatuh cinta. Raut wajahmu berseri dan bersemi di dalam hati dan cerminan hati.
  10. Hadirmu adalah keabadian di dalam fatamorgana. Segala kesedihan yang mengisahi kehidupanku menjadi kebahagiaan yang berbulir bulir manis dan abadi dalam kenyataan hidupku.
  11. Tak akan pernah kulupa saat matamu berbinar dan tersenyum padaku. Aku terperanjak menyadari bahwa engkau adalah bidadariku yang dikirimkan tuhan menjadi pendamping hidupku. Tak bosan kumelihat matamu yang bercahaya dan terus menyinari langkahku.
  12. Bahkan hantu pun tak membuatku merinding. Kamulah satu satunya yang membuat aku merinding ketika berada di dekatmu.
  13. Cintai aku setulus hatimu, maka akan kuberikan segalanya untukmu.
  14. Cinta tanpa materi tidak akan mungkin terjadi, namun cinta tanpa ketulusan menjadi lebih berarti dibandingkan materi.
  15. Aku dan dirimu, takkan hilang ditelan waktu. Cerita cinta kita akan abadi dan tak termakan waktu, anak cucu kita akan tahu, kita adalah cinta yang tak pernah jemu.
  16. Aku adalah semua hal tentang kamu. Dan kamu adalah pelengkap jiwaku yang hilang, lalu kutemukan sebagaii anugerah terindah.
  17. Cinta takkan pernah salah memilih hati, dan hatiku memilih hatimu untuk disatukan dalam satu ikatan cinta yang abadi.
Jadikan kumpulan kata kata mutiara tentang cinta di atas sebagai inspirasi dan motivasi agar setiap hati diliputi rasa cinta dan kebahagiaan yang tak berhenti. Cinta membuat segalanya menjadi lebih indah, dan Anda harus terus menebar cinta agar kebahagiaan tak akan pernah pudar dari hidup Anda.